Pemdes Makasili Manfaatkan Dana Desa Tahap 1, Pembuatan Talud dan Plat Ducker

Pemdes Makasili Manfaatkan Dana Desa Tahap 1, Pembuatan Talud dan Plat Ducker
Pelaksanaan Pembuatan Talud

MINSEL, Journalist.id - Pemerintah Desa(Pemdes) Makasili Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai mengerjakan pembangunan infrastruktur desa yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) dengan program Padat Karya Tunai(PKT). Hukum Tua Roody Wungow ketika ditemui media ini, Sabtu (21/8/2021) mengatakan Dana Desa tahun 2021 tahap satu digunakan untuk membangun beberapa kegiatan infrastruktur.

Adapun kegiatan infrastruktur yang dilaksanakan adalah pembuatan Talud Volume 70 meter anggaran Rp 99.450.000 dan Plat Ducker Volume 4 meter anggaran Rp 11.695.000. yang berlokasi dijaga 1 desa Makasili, yang dianggarkan dari Dana desa, jelas Wungow.

Wungow menambahkan selama proses pengerjaan dilakukan secara transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku, semua dikerjakan sesuai aturan dan terbuka secara transparan agar diketahui oleh masyarakat, ujarnya

Kegiatan pekerjaan ini Kami libatkan masyarakat desa Makasili, masyarakat diatur untuk bekerja bergantian, " bahkan dalam kegiatan pekerjaan kami libatkan ibu ibu rumah tangga, ini untuk membantu ekonomi masyarakat dimasa pandemi saat ini, ucapnya.

Semua kegiatan pekerjaan sudah merupakan hasil keputusan bersama, wungow pun tak lupa mengajak seluruh elemen masyarakat desa Makasili untuk selalu berkerja sama dan mendukung program pemerintah desa juga pemerintah kabupaten, Ajaknya.

Donald

Donald

Previous Article

Penyaluran BLT Desa Malola Satu Melanggar...

Next Article

Camat Tumpaan Terry Lolowang Pimpin Kerja...

Related Posts