Kabid Dikdas Minsel Buka Ujian Akhir Sekolah Hari Kedua SMPN 1 Ranoyapo

Kabid Dikdas Minsel Buka Ujian Akhir Sekolah Hari Kedua SMPN 1 Ranoyapo

Minsel, - Pelaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) hari kedua SMPN 1 Ranoyapo dibuka oleh kabid Dikdas minsel Naomi Lompus, Mpd serta sekalian menyerahkan soal ujian kepada siswa, dengan memperhatikan protokol kesehatan, Selasa(20/04). 

Dalam kesempatan itu Naomi menghimbau kepada kepala sekolah (Kepsek) dan guru untuk tetap terus meperhatikan protokol kesehatan (prokes) terhadap siswa serta mengarahkan mereka untuk tidak berkerumun dan tetap memakai masker.

Untuk siswa yang tidak datang mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) para guru harus mengunjungi mereka dirumah untuk mengajak mereka harus mengikuti Ujian, kalaupun harus mengadakan ujian dirumah mereka, jelasnya.

Dia berharap kepada siswa semuanya untuk tetap mengikuti ujian serta tetap semangat jaga kesehatan dan jangan tegang dalam mengikuti ujian.

Ditempat yang sama kepala sekolah SMPN 1 Ranoyapo Jeane Rembet, Spd, mengatakan ujian ini dilaksanakan secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Setiap siswa diwajibkan memakai masker dan jaga jarak, jelas Rembet.

Jam keluar sekolah telah kami atur untuk tidak bersamaan agar tidak terjadi kerumunan, disekolah telah kami siapkan tempat cuci tangan, masker, hand sanitizer, dan jarak peserta ujian 1 meter” ujar Rembet.

Rembet menambahkan bahwa ujian ini juga bukan syarat kelulusan bagi siswa dan siswi, tetapi akan dievaluasi dengan hasil pembelajaran selama masa pandemi covid 19.

Diketahui, UAS dilaksanakan secara serentak tingkat SMP se-Kabupaten minsel. Pelaksanaan UAS berlangsung sepekan ke depan.(Onal)

Donald

Donald

Previous Article

SMPN 1 Tompaso Baru Laksanakan UAS Dengan...

Next Article

Kabid Dikdas Minsel Pantau UAS Sekaligus...

Related Posts