Cegah Covid 19, Pemdes Ranolambot Perketat Posko Penjagaan Pintu Masuk Desa

Cegah Covid 19, Pemdes Ranolambot Perketat Posko Penjagaan Pintu Masuk Desa

MINAHASA, - Menindak lanjuti apa yang menjadi program pemerintah baik dari tingkat pusat maupan daerah terkait pencegahan penyebaran Covid 19, pemerintah desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan barat, kabupaten Minahasa melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan protap Covid-19. 

Hukum tua Desa Ranolambot Vekie Ruru saat ditemui media ini, Kamis(21/7/2021), mengatakan kami pemerintah desa (pemdes) melakukan penjagaan diposko PPKM pintu masuk desa untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang akan masuk desa Ranolambot. Pemeriksaan kami antara lain warga harus memakai masker dan menunjukkan surat vaksin, jelasnya.

Menurut Ruru PPKM mikro di tingkat desa dan kelurahan, adalah upaya pemerintah yang cukup efektif untuk mengantisipasi terjadinya penambahan kasus positif covid-19 dikabupaten minahasa. Untuk itu selaku pemerintah desa saya mengimbau kepada seluruh masyarakat desa Ranolambot, agar menyadari dan mendukung program pemerintah untuk pencegahan penularan Covid 19.

“ Pemberlakukan posko PPKM dan razia prokes Covid 19 ini sudah melalui kesepakatan bersama, untuk itu setiap pengunjung dari luar kampung harus menunjukkan surat vaksin serta mengikuti protokol kesehatan, ujar Ruru.

" Saya berharap masyarakat desa Ranolambot, bekerja bersama dan mendukung program pemerintah untuk penerapan PPKM mikro dan mentaati Prokes Covid 19 dalam rangka menindaklanjuti surat edaran bupati Minahasa” ini demi kepentingan kita bersama.(Onal)

Donald stenly

Donald stenly

Previous Article

Hari Raya Idul Adha, Sangadi Konarom Berikan...

Next Article

Pemdes Malola Satu Salurkan BLT-DD Tahap...

Related Posts