Cegah Covid 19, Kecamatan Tousel Bangun Posko PPKM

Cegah Covid 19, Kecamatan Tousel Bangun Posko PPKM

Minahasa Tenggara, - Dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diseluruh wilayah indonesia terlebih kusus dikabupaten Mitra, Camat touluaan selatan (Tousel) mengajak kumtua dan perangkat desa untuk kerja bakti pembuatan posko ppkm.

Camat Touluaan selatan(Tousel) Wesly Sengkey saat ditemui media ini, jumat(9/7/21) mengatakan pembuatan posko ppkm ini adalah untuk persiapan penjaaan bagi warga masyarakat yang akan melintas memasuki wilayah kecamatan Tousel akan melalui pemeriksaan, ini untuk mencegah terjadinya penularan covid 19 yang sangat berbahaya, ucapnya.

Posko ini untuk sementara waktu belum diaktifkan karena kami pemerintah kecamatan masih menunggu petunjuk dari pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati James Sumendap, kami harus menunggu juknisnya seperti apa dalam pelaksanaan pemeriksaan dan siapa siapa yang akan ditempatkan diposko, apakah ada dari TNI/Polri, dinas kesehatan ataukah hanya perangkat desa saja, jadi kami masih menunggu, jelasnya.

Pembuatan posko ini untuk membuktikan kami selaku pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa turut prihatin dan peduli kepada masyarakat dalam hal pencegahan terjadinya penularan Covid 19 diwilayah kami, kami tidak mau rakyat kami terkena virus Covid 19, ungkap camat.

Selaku camat saya menghimbau kepada hukum tua se-kecamatan Tousel untuk tetap menghimbau kepada masyarakatnya masing masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan menjaga jarak dan jauhi kerumunan, ini demi keselamatan kita bersama.

Terpantau dilokasi kerja bakti Camat, hukum tua dan perangkat desa, pelaksanaan kerja bakti tetap mengikuti protokol kesehatan.(Onal)

Donald

Donald

Previous Article

Cegah Covid 19, Jans Tulang Imbau Warganya...

Next Article

Kapolda Sulut Tinjau Gerai Vaksin Presisi...

Related Posts